Matahari Domus - Great Taste of Italian

Text : Windha Fuji Ayu

Sebuah bangunan lama sisa masa kolonial ini tidak terlihat seperti restoran kebanyakan, sisi klasik Italianya sudah terasa ketika Anda melangkahkan kaki ke dalam resto. Di sisi kanan, berdiri bar dengan line wine dan berbagai jenis minuman. Sebuah tungku panggang pizza tradisional Italia terbujur kaku di pojok ruangan dan ketika Anda menoreh ke arah kiri, terlihat ruang makan yang mengusung atmosfir romantisme. Ornamen-ornamen interior restoran yang didominasi warna merah dan hitam serta dinding yang dihiasi lukisan yang menawan membuat Anda terhanyut dalam suasana latin yang kental.
Adalah Matahari Domus yang terletak di Jl. Veteran I No. 30, Jakarta Pusat. Resto bertema rumah si Matahari, yang merupakan salah satu cerita terkenal di Jerman dan Belanda. Hampir seluruh bumbu dan bahan dibuat sendiri oleh Matahari Domus dengan satu tujuan, yaitu memberikan kehangatan Italia lewat bahasa kulinernya. Selama hampir 11 tahun beroperasi, sejak 14 Februari 1998 hingga sekarang, Domus tetap bertahan dalam hal menu-menu, tanpa ada perubahan pada citarasa maupun aromanya.
Tidak hanya image masakan Italia yang hanya seputar pasta dan pizza yang ditawarkan disini, tersedia mulai dari salad, sup, main course, hingga dessertnya. Untuk main course, Domus menyajikan dua jenis, yaitu first main course, dengan pilihan pasta atau pizza, dan second main course, dengan pilihan fish atau meat. Selain makanan, Domus juga mempunyai koleksi wine yang lengkap, mulai wine dari Italy, Perancis, Chili, sampai Kuba.
Pasta andalan Domus adalah Tagliolini All Salmone e Zucchine, yakni pastanya adalah homemade dari Domus sendiri dicampur dengan krim saus dan disajikan dengan salmon dan Zucchini (timun Jepang), untuk pizza favoritnya adalah Pizza Ai Funghi e Salsiccia, dimana menggunakan sosis impor untuk rasanya yang khas. Pizza di Domus benar-benar berbeda dari pizza pada umumnya, tidak dimasak dengan oven melainkan dimasak dengan kayu bakar. Secara keseluruhan pizza Italia yang disajikan disini berperawakan tipis dan crispy pada bagian sisinya serta tidak ketinggalan pula real woodnya. ”Dari situ akan dihasilkan sebuah pizza yang amat istimewa. Pokoknya, dijamin bukan seperti pizza biasa,” ucap Susi selaku Asisten Manager Matahari Domus memberi garansi. Sedangkan untuk meat unggulannya adalah Tagliata Del Domus, yang merupakan irisan daging tipis bertabur keju mozzarella dan dioven. Tiramisu homemade Domus resto juga bisa Anda pilih sebagai dessert favorit.
Sambil menikmati hidangan, tamu akan dihibur oleh alunan lagu khas Itali, sedangkan pada Hari Sabtu dan Minggu, penampilan musik akustik secara live akan memanjakan tamu dengan lagu-lagu Latin. Tamunya sendiri kebanyakan dari kalangan ekspatriat, dan sekarang ini banyak tamu yang datang dari golongan Chinese. Domus beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 23.00 setiap harinya. Kapasitas ruangan untuk seating dapat menampung hingga 60-70 orang, yang terbagi menjadi dining area dan dua buah private room, sedangkan untuk acara standing party, dapat menampung hingga 100 orang. Domus sendiri dapat melayani acara-acara seperti wedding party, company anniversary, farewell party, dan sebagainya, termasuk juga untuk outside gathering. Private room yang dimilikinya juga dapat digunakan sebagai meeting room, yang dapat menampung hingga 25 orang, dengan hanya membayar harga menu, atau tanpa dikenakan biaya tambahan untuk penggunaan ruangan. Tersedia juga jasa delivery, yang dapat melayani wilayah Jakarta Pusat, Sudirman, sampai Kuningan.
Dengan prices reasonable antara Rp.135.000-Rp.185.000, Domus menjamin worth your dining trip for the taste&quality of Italian food. Ada juga fasilitas member dengan diskon 20% untuk lunch dan 10% untuk dinner, serta dapat membawa wine sendiri tanpa dikenakan biaya, yang dapat diperoleh tanpa dipungut biaya, hanya dengan datang dua atau tiga kali. Selain restoran dengan menu Italia, di bagian atas restoran juga terdapat Newseum Café yang sering digunakan untuk pertemuan-pertemuan seni dan sebagainya yang berkapasitas maksimal 200 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by 69plusplus Magazine  |  Template by Blogger